Selasa, 11 Mei 2010

ketika guru kami tercinta meninggalkan kami..

Tak terasa 1 tahun hampir berlalu di kelas XI IPS 1 di Sinlui 1 Surabaya ini..
Banyak memori yang sudah terukir di dalam benak para murid XI IPS 1, salah satunya memori tentang guru geografi kami, ya itu Pak Thomas H Binarta.
Beliau terkenal galak sejak dulu kala, beliau sudah mengajar di SMA saya ini sejak 34,5 tahun yang lalu, dan sekarang beliau memutuskan untuk purnatugas alias pensiun..

Pada hari pertama Beliau mengajar di kelas, saya ingat pada waktu itu keadaan kelas menjadi sangat kaku dan dingin. Mungkin karena doktrin-doktrin dari para senior yang mewanti-wanti untuk tidak macam-macam dengan Bapak Thomas. Memang pembawaannya yang kalem dan tegas membuat kami sebagai murid menganggap bahwa Pak Thomas merupakan salah satu guru yang "Killer".

Tapi, semua anggapan itu hilang seketika ketika Beliau mulai mengajar 1 minggu, 2 minggu, ke minggu selanjutnya, hingga saat ini. Beliau memperlakukan murid-muridnya sungguh-sungguh sebagai anak didiknya, sifatnya yang ke-bapakan membuat kita sebagai murid ini senang dan merasa nyaman mempelajari geografi sambil diselingi canda-canda ringan dari Beliau yang menggodai saya, Raymond, Leon dan teman-teman yang lainnya..

Berat rasanya untuk menerima pamit dari beliau tadi pagi di kelas, saya sebagai murid hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pak Thomas, yang sudah mengajar dengan maksimal dan sepenuh hati. Memang saya mendapati beberapa kali remidi di mata pelajaran ini, bukan karena faktor guru, tetapi saya akui memang dari diri saya yang menggunakan sistem SKS..

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Thomas, tolong maafkan kami sekalian jika ada yang kurang berkenan.. Tuhan memberkati..

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantab Bro

Rhein mengatakan...

thx Li, share plis..
hehe